Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia dengan Simpel

Post a Comment

Sekarang di zaman digital kemudahan pembatalan pesanan barang bisa dilakukan, termasuk di marketplace Tokopedia.Bagaimana cara membatalkan pesanan di Tokopedia? Kemudahan dalam pengembalian barang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan suatu start up jual beli online termasuk dalam event Harbolnas.

Begini cara membatalkan pesanan di Tokopedia

Harbolnas menjadi ajang untuk para pembeli dan penjual online untuk mendapatkan barang idamannya.

Namun terkadang traffic yang terjadi dalam satu malam membuat barang yang dipesan terkadang berbeda dari yang diharapkan.

Ditambah lagi berbagai marketplace memberikan tawaran yang menarik seperti cashback, diskon, COD, gratis ongkos kirim dan promosi lainnya.

Dilansir dari berbagai sumber, kami telah merangkum beberapa cara membatalkan pesanan di Tokopedia, sebagai berikut:

Membatalkan Pesanan Barang

1. Tombol Menu

Pilih tombol Menu di bagian kiri atas layar smartphone.

2. Cek Pemesanan

Kemudian pilih Pembelian, lalu klik Status Pemesanan.

3. Pilih Pembatalan

Setelah itu, pilih Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.

4. Isi Kolom Alasan

Kemudian muncul pop-up Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan pembatalan pemesanan dengan singkat dan jelas, lalu pilih Ajukan.

5. Tunggu Notifikasi

Tunggu beberapa saat hingga muncul pop up pembatalan berhasil.

Keterangan saat Pembatalan Pemesanan

1. Tombol Ajukan Pembatalan akan muncul setelah 6 jam sejak pembayaran diverifikasi oleh Tokopedia

2. Tombol Ajukan Pembatalan akan hilang jika pembeli sudah pernah mengajukan pembatalan untuk pesanan tersebut.

3. Penjual bisa melakukan persetujuan atau penolakan jika alasan yang dikirimkan oleh pembeli tidak logis, ini bisa dipantau dalam status pesanan.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter